Latest Post

Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.” (Matius 22:37-40)

Salah satu topik besar yang sering dibicarakan terutama oleh kaum muda adalah makna atau tujuan hidup. Salah satu buku terkenal, yang membicarakan tujuan hidup, adalah ‘The Purpose Driven Life’ oleh Rick Warren. Setiap orang mencari makna atau tujuan. Penyebab terbesar dari semakin meningkatnya jumlah bunuh diri di antara kaum muda adalah kebingungan akan tujuan atau makna hidup.

Ada banyak orang yang mengaitkan tujuan atau makna hidupnya dengan apa yang bisa dilakukannya, pekerjaannya, atau hobinya. Tindakan atau perbuatan itu sangat penting menurut Alkitab, karena perbuatan merupakan buah iman. Namun Alkitab juga mengajarkan suatu hal yang paling inti, yang harus menjadi pendorong dari semua tindakan kita, yaitu kasih. Kasih merupakan inti dari seluruh perintah Tuhan. Maka dari itu, kasih harus terus menjadi pendorong dalam hidup kita. Tanpa kasih, kita tidak mungkin berkenan kepada Allah, karena Allah menuntut kasih.

Mengertikah kita akan kasih Tuhan? Sudahkah itu menjadi pendorong dalam hidup kita? Apakah kita menjalankan perintah kasih?

Bitnami