Latest Post

Yesus Segala-galanya (Jesus Is All The World To Me)

Categories: Hymn Stories

Teks: Will L. Thompson (1847-1909), 1904

Musik: Will L. Thompson (1847-1909), 1904

Will Lamartine Thompson dikenal sebagai “Penyair dari Ohio” karena talenta literatur dan musikalnya yang terhormat. Ia menulis banyak lagu sekuler dan lagu gereja yang sukses dan mengedit serta menerbitkan beberapa kumpulan lagu. Namun ulasan referensi biografis mengatakan bahwa sukacita terbesar Thompson adalah menulis dan mempersembahkan puji-pujian bagi Tuhannya. Thompson telah memberikan himnodi Kristen dua lagu abadi, kesaksian bagi umat Kristen: “Jesus is All the World to Me,” dan “Softy and Tenderly,” sebuah lagu undangan yang berpengaruh dalam mengarahkan banyak orang yang belum percaya kepada Juruselamat.

 

Thompson dididik di Mount Union College di Ohio dan di Boston Conservatory of Music. Ia juga belajar di Leipzip, Jerman. Ia mendirikan Will L. Thompson Company, sebuah perusahaan rekaman music yang sukses, yang berkantor di East Liverpool, Ohio, dan Chicago, Illinois. Kata-kata dan musik Thompson untuk lagu “Jesus is All the World to Me” diterbitkan dalam kumpulan himnalnya di tahun 1904, dan sejak saat itu telah digunakan secara luas oleh orang-orang percaya untuk menyatakan pengabdian kepada Kristus dan ketergantungan kepada-Nya sepanjang hidup.

 

Filipi 3:8-9

Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan.

Author: Lukman Sabtiyadi

Bitnami