Latest Post

Surga Turun

Heaven Came Down

 

John W. Peterson (1 November 1921 – 20 September 2006) adalah seorang penulis lagu kristen yang sangat berpengaruh pada tahun 1950an sampai 1970an. Ia menulis 1000 lagu kristen. Lahir di Lindsborg, Kansas. Ia sempat ikut terlibat dalam Perang Dunia ke-2 sebagai pilot dari pesawat tentara. Kemudian, ia digerakkan untuk mengikuti pembelajaran alkitab dalam Moody Bible Institute dan melayani melalui radio. Pada 1953, ia lulus dari “the American Conservatory of Music” di Chicago. Pada usia 84 tahun, ia meninggal karena kanker prostat.

Lagu ini merupakan ungkapan dari pertobatannya. Pada tahun 1961, Peterson menghadiri suatu kebaktian rohani di Pennsylvania. Di dalam kebaktian injili itu ia memberikan kesaksian pertobatannya. Ia mengatakan bahwa pertobatan itu seperti: “Surga Turun dan bahagia jiwa-ku” (Heaven came down and glory filled my soul). Saat itulah ia menuliskan puisi ini dan mengajak orang-orang menyanyikan lagu ini. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang sangat dikenal dalam kebaktian rohani di Amerika.

Seringkali kita melihat mujizat yang luar biasa itu adalah menyembuhkan yang sakit dan membangkitkan orang mati. Tapi ada mujizat yang lebih indah dan luar biasa dari hal itu yaitu pertobatan orang berdosa. Dalam pertama jelas merupakan kesaksian dari penulis lagu ini bahwa ada suatu saat dimana orang berdosa itu bertemu dengan Yesus Kristus. Momen yang indah karena kita yang berdosa tidak lagi berada dalam kegelapan. Yesus Kristus membawa kita keluar dari kegelapan dosa. Seperti dalam Roma 13:12-14, “Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang! Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati. Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.” Ketika kita dalam Kristus kita dilahirkan kembali di dalam roh (Yoh. 3:5). Kita pun berbagian dalam karya keselamatan oleh Kristus. Yang membuat kita mempunyai kepastian akan hidup kekal yang kita peroleh.

 

Surga Turun

Categories: Hymn Stories

Author: gracelia Christanti

Bitnami