Latest Post

Puji! Puji!

Teks           : Fanny J. Crosby

Musik        : Chester G. Allen 

Frances Jane Crosby, lahir tanggal 24 Maret, 1820 di New York, Amerika Serikat. Sesuai dengan kebiasaan yang ada di daerahnya, ia dipanggil dengan nama panggilan “Fanny”. Ia kehilangan penglihatannya pada usia 4 minggu (ada buku lain yang menulis 6 minggu) akibat kesalahan perawatan pada waktu ia sedang sakit. Kesedihan yang lain adalah meninggalnya ayah Fanny pada waktu dia berusia 1 tahun. Pada usia 5 tahun, tetangga-tetangganya mengumpulkan uang untuk mengirimkan dia ke seorang dokter ahli mata. Tapi dokter mata ternama itupun tidak dapat berbuat apa-apa. Walau penglihatannya tidak ada, namun telinga dan pikirannya tajam sekali. Pada usia 5 tahun ia sudah dapat menulis syair. Pada usia 10 tahun, Fanny sudah dapat menghafalkan ke-5 kitab pertama Perjanjian Lama dan ke-4 kitab Perjanjian Baru!

Pada usia lima belas ia masuk New York Institution untuk orang buta, yang memberikan pendidikan yang baik sekali padanya. Kemudian ia menjadi guru di sana pada usia 25 dan sangat ahli dalam Bahasa Inggris, sejarah Amerika dan sejarah Romawi. Ia banyak menulis kata-kata untuk lagu-lagu guru musik dalam institut tersebut. Diperkirakan Fanny Crosby menulis lebih dari 8.000 teks lagu rohani sepanjang hidupnya.

Fanny Crosby meninggal pada usia 95 tahun. Terukir di atas batu nisannya di Bridgeport, Connecticut, kata-kata penting yang Tuhan kita kemukakan tentang Maria, saudara perempuan Lazarus, setelah ia mengurapi-Nya dengan minyak narwastu, “Ia telah melakukan apa yang dapat dilakukannya” (Markus 14:8).

Lagu ini merupakan suatu pengagungan kepada Tuhan Yesus Kristus. Karena sebagaimana dinyatakan dalam Roma 11:36 bahwa “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia dan kepada Dia: Bagi Dia-lah kemuliaan sampai selama-lamanya.”

 

Bitnami