Latest Post

Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: “Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?” (Matius 19:16)

Orang muda yang kaya itu datang kepada Yesus dengan satu pertanyaan tentang memperoleh hidup yang kekal. Ini adalah topik yang sangat amat penting dalam kehidupan manusia, siapapun dia. Sejak kejatuhan dalam dosa, manusia mengalami kematian rohani serta kematian fisik. Manusia tidak dapat hidup selamanya karena dosa. Namun kerinduan untuk menggapai kekekalan itu ada di dalam hati setiap manusia. Hidup yang kekal merupakan hal yang harus direnungkan oleh setiap orang di segala kalangan usia. Hal ini penting tidak hanya untuk mereka yang sudah tua atau sedang mengalami sakit keras yang mungkin membawa kematian. Hal ini juga diperlukan bagi mereka yang masih muda dan sehat karena tidak ada satu orang pun yang mengetahui kapan kematian akan datang kepadanya. Siapapun bisa meninggal kapanpun.

Setiap orang merindukan hidup yang kekal, namun pertanyaannya adalah: bagaimana kita bisa mendapatkan itu? Orang muda yang kaya itu percaya bahwa hidup kekal bisa dicapai melalui perbuatan baik. Namun ia belum tahu secara pasti perbuatan baik yang mana yang ia harus lakukan untuk mencapai hidup kekal. Ia datang kepada Yesus untuk mencari jawaban. Jawaban seperti apakah yang Yesus berikan? Mari kita merenungkan ayat-ayat selanjutnya.

Bitnami