Latest Post

Dan juga apa yang tidak kauminta Aku berikan kepadamu, baik kekayaan maupun kemuliaan, sehingga sepanjang umurmu takkan ada seorangpun seperti engkau di antara raja-raja (1 Raja-Raja 3:13)

Salomo berdoa meminta hikmat dari Tuhan agar ia dapat mengerjakan tanggung jawabnya dengan baik. Hal itu menyenangkan hati Tuhan. Ketika Salomo mementingkan dan mengutamakan panggilannya, Tuhan memberikannya berkat. Berkat yang Salomo tidak pernah minta pada akhirnya diberikan oleh Tuhan. Tuhan Yesus berfirman “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu” (Matius 6:33). Kita bisa mengerti kalimat ini demikian: utamakanlah apa yang Tuhan perintahkan kepadamu, kerjakanlah semua itu dengan setia, dan engkau tidak perlu mengkhawatirkan apakah engkau mendapat berkat-Nya atau tidak karena Tuhan pasti memberikannya kepada orang-orang yang setia kepada-Nya.

Salomo berdoa untuk panggilannya dan bukan untuk berkat yang ia bisa nikmati secara fisik. Dalam hal ini, Salomo menjadi teladan kita.

Apakah kita lebih mementingkan panggilan daripada berkat jasmani? Sudahkah kita mendoakan panggilan kita? Sadarkah kita bahwa Tuhan pasti memberkati kita jika kita terus mengutamakan-Nya?

Bitnami