Latest Post

Masyurkan Rajamu!

Rejoice the Lord is King

Himne ini ditulis oleh Charles Wesley pada tahun 1744 ketika dia mendapat inspirasi dari nasehat Rasul Paulus untuk jemaat di Filipi, “Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!” (Fil. 4:4).

Rasul Paulus adalah orang yang tidak mungkin dapat bersukacita karena sebagai seorang Kristen hidupnya susah. Ketika dia pergi mengabarkan  Injil, banyak orang  berusaha dengan segala cara untuk menghentikan pelayanan dia. Mereka memukuli dia. Ada lima peristiwa di mana dia harus menderita akibat hukuman cambuk yang dapat mencabut nyawanya. Mereka melempari dia batu dan meninggalkan dia tergeletak hampir mati. Dia mengalami karam kapal. Di dalam pelayanannya , Paulus merasa bahagia karena dia tahu Allah telah memilih dia untuk memberitakan Yesus Kristus kepada orang lain. Dia adalah orang Kristen yang penuh dengan sukacita sehingga dia mendorong orang Kristen lainnya untuk bersukacita juga di dalam pelayanan.

Demikian juga kehidupan Charles dan John Wesley yang juga bukan tipe orang yang bisa bersukacita karena kehidupan mereka yang susah. Ketika mereka pergi untuk menyebarkan Injil, mereka mengalami perlawanan hebat juga. Pada suatu ketika, segerombolan orang jahat hampir menghancurkan rumah mereka. Kuda-kuda mereka digiring ke kolam. Orang-orang yang telah mereka pertobatkan juga sering diganggu dan dianiaya. Tetapi mereka menemukan sukacita besar dalam melayani Kristus dan menyerukan orang Kristen lainnya untuk melakukan hal yang sama. Charles Wesley menulis kata-kata sukacita ini, “Masyurkan Rajamu! ” adalah kata-kata yang muncul dari kehidupan yang penuh dengan sukacita.

Ada kalanya di dalam hidup kita mengalami kesulitan dan kita tidak mungkin dapat bersukacita. Ini merupakan bagian dari sebuah kehidupan. Tetapi kita mempunyai pilihan untuk menjadi orang Kristen yang bersukacita walaupun berada di tengah-tengah kesulitan. Sesungguhnya kita akan menemukan sukacita kita yang akan menjadi berkat bagi orang lain juga karena sukacita yang sejati akan menyebarkan sukacita kepada orang lain.

 

Masyurkan Rajamu! Rejoice the Lord is King

Categories: Hymn Stories

Author: gracelia Christanti

Bitnami