Latest Post

Ku tahu siapa yang Ku percaya

(I Know whom I believed)

Music: El Nathan

Lyric: James McGranaham

 

James McGranahan adalah seorang musisi amerika pada abad ke-19. Ia sangat dikenal melalui hymn-hymnnya. McGranaham lahir pada 4 Juli 1840 di Pennsylvania. Dan meninggal pada 9 Juli 1907 di Ohio. Dia menulis lebih dari 25 hymns. Salah satunya adalah lagu “Ku tahu siapa yang ku percaya”.

 

Lagu ini terinspirasi dari 2 Timotius 1:12, “Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan.” Ini adalah suatu nasihat kepada Timotius yang dipercayakan untuk menggembalakan suatu gereja. Agar Timotius lebih teguh dan bersandar pada Kristus dalam setiap hal yang sudah Tuhan percayakan kepadanya. Sebagaimana juga Paulus yang terus teguh dalam pelayanan karena dia tahu bahwa Yesus yang dia percaya bukanlah Yesus yang akan menelantarkannya. Tapi Yesus yang dia percaya adalah Yesus yang berkuasa memelihara apa yang telah dipercayakanNya kepada Paulus.

 

Dalam lagu ini dikatakan bahwa penulis tidak mengerti anugerah Tuhan, keselamatan melalui iman dan karya Roh Kudus. Dia juga tidak mengerti apa yang baik dan yang buruk. Dia juga tidak tahu kapan Yesus akan datang kembali sebagai Hakim dunia. Tapi satulah yang pasti dia tahu adalah “Dia tahu siapa yang dia percaya yaitu Yesus Kristus yang akan memimpin dan memelihara hidupnya.”

Ku tahu siapa yang Ku percaya

Categories: Hymn Stories

Author: Gracelia Cristanti

Bitnami