Latest Post

Apa hubungan antara etika Kristen dan kesaksian Kristen? Dalam buku ‘The Doctrine of the Christian Life’, John Frame menjawab:

“Pembelajaran etika itu sangat penting untuk kesaksian kita di dunia. Kita hidup dalam masa di mana orang-orang sangat peduli pada etika. Setiap hari, media-media memberitakan isu peperangan dan kedamaian, lingkungan, kuasa pemerintah, aborsi dan eutanasia, penelitian genetik, dan lainnya. Banyak orang terlihat sangat yakin pada jawaban-jawaban mereka terhadap pertanyaan-pertanyaan etis ini. Namun ketika engkau menyelidiki posisi mereka secara mendalam, engkau akan menemukan bahwa keyakinan mereka biasanya berdasarkan pada sedikit lebih dari konsensus partisan atau perasaan individu. Namun Alkitab memberikan kita dasar untuk penilaian etis: pewahyuan Allah yang hidup. Jadi diskusi pertanyaan etika membuka pintu lebar untuk kesaksian Kristen.”

Sudahkah kita mengerti etika Kristen? Apakah kita bisa memberikan jawaban etis kepada mereka yang bertanya? Sudahkah kita menjadi kesaksian termasuk dalam diskusi etika dengan orang-orang yang belum percaya?

Bitnami