Latest Post

Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita (Mazmur 40:4a)

Allah adalah sumber segala inspirasi yang tidak terbatas. Ia adalah Seniman yang terbesar di dalam kekekalan. Kita manusia sebagai gambar dan rupa Allah bisa menghasilkan karya seni karena-Nya. Sebagai orang percaya, kita mengucap syukur karena Allah mau kita memuji-Nya juga lewat nyanyian. Nyanyian yang dipakai untuk memuji-Nya juga berasal dari-Nya. Ia memberikan nyanyian yang baru, karena rahmat-Nya selalu baru. Kita tidak mungkin akan kehabisan nyanyian baru karena Allah yang menjadi sumber inspirasi kita itu tidak terbatas.

Selain nyanyian itu berkenan di telinga Allah, nyanyian itu juga bisa kita nikmati. Allah menghendaki kita memuliakan Dia, juga menikmati Dia. Kita menikmati Dia dengan menikmati segala berkat-Nya, termasuk nyanyian pujian untuk-Nya, dengan sikap hati dan cara yang benar. Allah kita begitu tinggi dan Ia mengerti apa yang umat-Nya butuhkan, termasuk dalam hal kenikmatan.

Pertanyaan renungan: sudahkah kita memuji Allah hari ini? Apakah kita menikmati pujian yang kita nyanyikan untuk Allah? Sadarkah kita bahwa Allah adalah sumber inspirasi kita?

Bitnami