Latest Post

Ada Lagu Dalam Hatiku

(He Keeps Me Singing)

 

┬áMusik dan Lirik lagu ini ditulis oleh Luther B. Bridges pada. Luther Bridges lahir di Margretville, USA pada 14 Februari 1884. Ia mulai berkotbah pada umur 17 tahun dan diangkat menjadi seorang pelayan di Gereja Methodist. Kemudian ia menikahi Sarah Vetch. Mereka mempunyai 3 anak laki-laki. Luther menjadi seorang penginjil yang dipakai Tuhan. Orang-orang menyebut dia sebagai “The soul saving work.”

Pada 1910, Ia mendapat undangan untuk memimpin kebaktian kebangunan rohani yang begitu besar selama 2 minggu di Kentucky. Isteri dan anak-anaknya tidak bisa ikut dalam pelayanan tersebut. Saat itu anak-anaknya ada yang berumur 5 tahun, 3 tahun dan 7 bulan. Ia pun melayani dan banyak orang yang berkomitmen untuk mengikut Kristus pada kebaktian kebangunan rohani tersebut. Mendekati akhir dari pelayanan tersebut, ia mendapat telepon pada malam hari. Dia mendapat berita bahwa isteri dan anak-anaknya meninggal karena terbakar. Ia sangat kehilangan isteri dan anak-anaknya, sampai-sampai ia bertanya: “Mengapa bisa semua ini terjadi padahal aku sedang melakukan pekerjaan Tuhan?” Kemudian Ia hanya bisa terdiam. Ia pun mulai berdoa, membaca alkitab dan berhenti untuk bertanya mengapa semua ini bisa terjadi. Ia ingat Firman Tuhan yang mengatakan bahwa “TUHAN adalah bagianku,” kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya. TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, bagi jiwa yang mencari Dia” (Ratapan 3:24-25).

Luther Bridges dikuatkan dan percaya bahwa Allah adalah Allah yang bisa dia percaya dalam keadaan apa pun. Sesudah mengalami peristiwa itu ia pun menuliskan lagu ini yang menyatakan bahwa tetap ada sukacita yang sejati di dalam Yesus Kristus. Ia terus melayani Tuhan dengan setia sampai pada akhir hidupnya bertemu dengan Tuhan yang ia layani pada 27 Mei 1948.

 

Ada Lagu Dalam Hatiku

Categories: Hymn Stories

Author: gracelia Christanti

Bitnami